Saturday 2 June 2018

Selamat Pagi

aku akan bercerita hanya tentang aku kali ini, mari.. duduklah sebentar dan lalu bersabarlah sedikit untuk memintaku untuk mengantarmu pulang. aku ingin sedikit menyajikan dari aku sebentar saja. kau boleh bosan dan beralasan ke belakang atau mengangkat telfon ibumu keluar. tapi tetap ijinkanlah aku menyampaikan ini sedikit saja, aku janji.


sudah terlalu lelah kelihatannya
atau mungkin terlalu bahagia?
aku yakin kau lebih bisa menjawabnya

banyak hari yang kutinggalkan 
banyak perjalanan panjang yang belum sempat kuceritakan
tentang banyak cerita dan hadiah sebuah pelukan setelahnya

aku melewati banyak hati 
satu-dua hati sempat disinggah
banyak yang berakhir siksa
sedikit yang menawarkan tawa sementara 

aku lupa, tak ada lagi rumah senyaman pelukmu
aku lupa, tak ada getar tawa seramah bicara kita
aku lupa, kau sudah jauh pergi 

aku lebih senang merindumu
entah dengan bahagia lalu tertawa 
atau sesekali menjadi sendu dan semakin rindu



aku masih ingin bercerita tentang aku saat ini, tetaplah duduk disitu, kataku.



baiklah, aku akhiri satu bait terakhir dengan ini, aku lupa, mengantarmu pulang terlalu sore bisa membuatmu habis dicerca tanya panjang dari ibumu. aku tentu tak mau kau bertengkar dengan ibumu setelah kuculik beberapa jam denganku.



jalan terlalu panjang tak tahu arah
aku masih lupa, kita sudah dimana 
aku masih keras kepala, kau sudah pergi dengannya. 

No comments:

Post a Comment

(masih) salahku

menurutku, beberapa kisah yang tak menarik tak perlu repot-repot dibuatkan tulisannya, kukira kau bukan salah satunya. memberi luka juga me...